Visitasi Akreditasi Program Studi Magister Teknik Sipil UNTAG Surabaya Oleh Tim BAN-PT

  Selasa, 24 November 2015 - 15:10:48 WIB   -     Dibaca: 224 kali

Visitasi akreditasi Program Studi Magister Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya oleh Tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Ruang I 107, Gedung Pascasarjana, Senin (23/11/2015). Adapun dua asesor BAN-PT yang melakukan visitasi adalah Pr. Dr. Ir. Sri Harto Br., Dip.H dan Prof. Dr. Ing. Herman Parung, M.Eng.

Sebelum dimulai, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Muaffaq A. Jani, M.Eng menjelaskan secara umum mengenai keadaan dan kondisi di Fakultas Teknik. Selain itu, Dosen Teknik Informatika itu juga memaparkan fokus Fakultas Teknik saat ini. “Fokus kita sekarang ini ke pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa, dan kerjasama baik nasional dan internasional,” kata Muaffaq.

“Fakultas Teknik mempunyai tujuh Program Studi, yaitu Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Industri. Sedangkan untuk S2 ada Magister Teknik Sipil,” imbuhnya.

Muaffaq berharap dalam akreditasi Magister Teknik Sipil yang berlangsung selama satu hari ini memperoleh hasil yang maksimal dan sesuai dengan harapan. “Kita sudah berusaha semaksimal mungkin dalam mempersiapkan visitasi ini,” pungkasnya.

Adapun beberapa standar penilaian yang diperiksa oleh tim asesor, diantaranya: 1) Standar Penilaian Visi dan Misi, 2) Standar: Tata pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan, dan Penjaminan Mutu, 3) Standar: Mahasiswa dan Lulusan, 4) Standar: Sumber Daya Manusia, 5) Standar: Kurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik, 6) Standar: Pembiayaan, Sarana dan Prasarana serta Sistem Informasi, dan 7) Standar:  Penelitian, Pelayanan, dan Pengabdian Masyarakat dan Kerja Sama.


KOMENTAR